TERAPI GURAH TETES

Dengan ramuan alami untuk suara yang merdu, nafas panjang, power yang kuat, mengobati sinusitis, pernafasan, dsb.

TERAPI GURAH KAPSUL

Kapsul Gurah Super (KGS) 100% dari tumbuhan clerodendron serratum tanpa campuran, membuat khasiatnya lebih kuat.

GURAH JARAK JAUH

Untuk konsumen luar kota bisa melakukan terapi gurah jarak jauh. Khasiat sama dengan jika datang ke tempat praktik kami.

TEMPAT PRAKTEK KAMI

Kunjungi klinik kami di:
Jl. Nyamplungan 9/73 Ampel, Surabaya - Jatim.
HP: 0819-3821-5529,
PIN BB: 74D15309

Terima kasih atas kunjungan Anda di website kami www.terapigurahsuara.com. Kami menawarkan jasa terapi gurah suara dan produk kapsul gurah super. Untuk terapi gurah tetes atau pemesanan produk, hubungi nomor kontak kami yang tertera di website ini

TERAPI GURAH SUARA DAN PENGOBATAN

Diposting oleh: H. Ghufron Azakky
Istilah gurah dikenal kalangan pesinden, penyanyi, qori, ataupun qoriah untuk merujuk proses menyaringkan suara dengan akar tumbuhan yang telah di ubah menjadi semacam obat cair. Selain oleh mereka yang memang memerlukan suara bagus, gurah juga dilakukan untuk menyembuhkan penyakit asma, batuk kering, dan batuk berdahak banyak. Benarkah akar tanaman obat itu secara ilmiah berkhasiat seperti yang dipercayai masyarakat ?

Gurah merupakan cara pengobatan tradisional yang diwariskan secara turun-temurun. Dulu praktek pengobatan ini dijalani pesinden atau dalang yang menginginkan suaranya nyaring. Namun, belakangan gurah juga ditujukan untuk mengobati asma dan menghilangkan dahak di tenggorokan. Di Yogyakarta para tabib gurah menggunakan tumbuhan sirgunggu yang ada di sekitar Giriloyo, dekat makam raja-raja Mataram. Mereka percaya, hanya sirgunggu dari sana saja yang berkhasiat. Padahal sebenarnya tanaman obat ini bisa tumbuh di mana saja, bahkan di seluruh Indonesia, sehingga dikenal dengan berbagai nama, antara lain kertase, pinggir tosek (Madura), simar baungkudu (Toba), tinjau handak (Lampung), segunggu (Sunda) dan sagunggu, sirgunggu (Jawa).



Eksperimen Awal di Laboratorium
Praktek gurah menarik dikaji secara ilmiah. Untuk itu disiapkan akar sirgunggu dari lokasi yang sama. Sebagai langkah penelitian awal, bahan aktifnya diisolasi dan diuji daya antibakterinya. Dalam hal ini digunakan baktreri Streptococus beta haemolyticus, salah satu jenis pencetus penyakit radang tenggorokan.
Dari hasil isolasi diperoleh komponen utama dalam kulit akar berupa senyawa flavonoid dengan 3-OH. Sedangkan pengujian antibakteri memang menunjukkan, senyawa itu mampu menghambat pertumbuhan bakteri S. beta haemolyticus. Namun, daya hambatnya terbilang kecil Hal ini mungkin disebabkan khasiat pengeluaran lendir sembari pesien tengkurap, sehingga bakterinya ikut keluar bersama lendir. Mekanismenya sendiri masih belum ditemukan. Dengan demikian, penggunaan sari akar sirgunggu untuk pengobatan radang tenggorok perlu dikaji lebih lanjut.




PENGAKUAN YANG SUDAH PERNAH TERAPI GURAH :


saya pernah melakukan gurah ......dan rasanya gak enak.....jadi gini kronologisnya:
pertama ada 2 suntikan yg berisi ramuan gurah, satu suntikan (tanpa jarum tentunya) digunakan utk memasukkan ramuan tersebut lewat hidung setengah ke hidung kiri dan setengah ke hidung kanan (@+-3ml), dan suntikan satunya dimasukkan lewat tenggorokan....

pada saat dimasukkan cairan tersebut posisi badan berbaring (pada saat dimasukkan itulah rasa pertama yg gak enak, sengak gitu) setelah satu menit, disuruh telungkup.

setelah beberapa saat maka muntahlah saya....mungkin ada sekitar 1 jam an proses muntah itu karena gak bisa langsung....biar lendir" yg ada ditenggorokan itu keluar semua...biasanya klo baru pertama kali gurah disertai lendir kemerah-merahan (saya kurang paham apakah itu darah apa bukan).
pie katanya sich kotoran yang ada di tenggorokan kita!!!

nah setelah muntah tersebut maka rasa tidak enak kedua yg akan anda alami yaitu tenggorokan sakit untuk beberapa hari (kalau saya sih 2 hari baru tenggorokan gak sakit lagi).

dan setelah itu diberi obat lagi rasanya pait kayak jamu gitu...kapsul dan serbuk (ini yg pait) biar sisa-sisa dari gurah yg masih tertinggal (kerak lendir) akan keluar semua....

dilarang teriak2 ato berbicara terlalu keras, makan gorengan ato yang berbau minyak2 selama seminggu - 10 HARI…
sebetulnya sih ada 2 metode gurah yaitu secara langsung yg seperti saya jelaskan diatas dan yg kedua yah pake obat tersebut (kapsul dan serbuk tadi), yah kalau gak mau merasakan proses yg gak enak diatas bisa milih metode yg kedua tersebut.

semoga informasi yg saya berikan dapat memberikan gambaran akan proses gurah.

oh iya mengenai aman dan tidaknya, selama ini sih saya tidak mengalami gejala yg aneh" yah...jadi bisa dikatakanAMAN....

di dukung penjelasan tabib yang mengatakan klo gurah itu aman dilakukan pasien dengan sekala 6bulan sekali…



08983393515
Rekomendasikan ke teman:
 
TERAPI GURAH SUARA (Ust. Azzaky)
Jl. Nyamplungan 9/73 Ampel, Surabaya - Jatim
Desain by: WEBLOG PROFESIONAL
TOP